From 1000 goto 2000



Bisnis-bisnis via Internet Yang Berhasil di 2008

Bisnis Hobby seperti penjualan anjing ras, kucing ras dan atributnya termasuk juga adalah hobi motor Harley Davidson juga memiliki prospek yang tinggi. Kenapa bisnis hobi ini berprospek di Search Engine (SE)? Karena kecenderungan seseorang dalam hobi mengesampingkan kata murah atau diskon. Yang dibutuhkan oleh pecinta hobi adalah keindahan, keunikan dan differensiasi (berbeda) dengan yang lain dan sangat biasa digandrungi oleh segmen menengah atas yang dasar keuangan nya telah MANTAP. Di bidang inilah media SE / Internet menjadi satu-satunya pilihan untuk mereka mencari yang mereka sukai / INGIN kan secara cepat dalam memilih produk / brand / jenis yang telah mereka geluti dalam sebuah hobby. Misalnya anjing herder, kucing angora dll.

Bisnis Wedding mulai dari penyewaan mobil, tempat pernikahan, tenda, kursi, kartu undangan, gaun pengantin, wedding decoration, wedding souvenir, paket honeymoon, fotography, kue pengantin dll. Wedding / Pernikahan kecenderungannya adalah keinginan untuk menjadi raja dan ratu dalam hari spesial itu.

Keinginan inilah yang akan mengesampingkan “kalkulator” dalam kegiatan ini. Para pencari informasi menjadikan Google dan Majalah-Majalah Wedding sebagai narasumber sebelum mereka melangsungkan pernikahan dan mencari berbagai atributnya. Jika “kalkulator” sudah tidak dibawa sedangkan angan-angan / keindahan / bonafiditas adalah isi dari dompet yang dibawa saat mereka mencari INFORMASI maka selaku pemasar / pebisnis BIDANG ini patut diperhitungkan.

Bisnis Penyewaan. Jika anda diperhadapkan kepada batasan waktu dan jarak dalam kegiatan seminar/meeting/event pilihan UTAMA untuk mensukseskan event anda adalah MENYEWA bukan? Tidak mungkin semua peralatan yang dibutuhkan untuk event 1-7 hari dan tidak terus menerus, dikejarnya dengan investasi peralatan. Artinya perlu dilakukan penyewaan di tempat kita mengadakan event itu. Mulai dari tenda, kursi, mobil sewa, sewa bis, sound systems, komputer, notebook, projector, big screen, dll adalah dasar dari sebuah bisnis penyewaan. Bagaimana panitia / biasanya seorang EO mencari vendor untuk hal ini? Mereka akan kembali ke sumber informasi kurang dari 1 detik yaitu Search Engine biasanya Google atau Yahoo dan ketikkan kebutuhan mereka seperti sewa komputer di Jakarta, sewa bis di Jakarta dan di situlah kita perlu ada / web kita berada disana

Bisnis Makanan / Kuliner / Oleh-oleh. Bisnis makanan & minuman telah menjadi bisnis yang disegani dalam industri wisata. Seperti layaknya sayur tanpa garam jika hanya bepergian tanpa mencari makanan / minuman khas daerah / tempat tersebut. Diskusi antar kawan selalu menyangkut ke bidang ini , selain juga membicarakan orang / mengosip. Jadi getok tular terjadi bahwa gado gado pa kumis enak bisa sampai ke LN karena kuatnya obrolan. Jadi jika memulai suatu makanan / jajanan / oleh oleh / restoran / tempat makan bisa dimulai dengan kekuatan internet terutama Social Networking seperti groups, friendster, facebook dimana di situlah kumpulnya masyarakat dalam bertukar informasi. Selain dengan social networking juga bisa diambil pilihan model search engine bahwa sebuah makanan kecenderungan tidak dikenal awalnya kita publikasikan melalui website dengan kata kunci oleh oleh / jajanan (+nama kota) / makanan enak (+namakota) dan hal ini berhasil mengangkat bisnis baru menjadi bisnis NASIONAL seperti http://www.martabakbolu.com.

Bisnis Leisure dan Wisata. Kejenuhan dalam keseharian di tempat kerja / rumah membuat bisnis ini menjadi tuntutan tersendiri. Kegiatan keluarga diarahkan ke sana saat ada liburan sekolah (TERUTAMA) & hari raya besar (TERUTAMA) dan tetap tidak mengkesampingkan hari Sabtu dan Minggu di perkotaan seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung dll.

Mal adalah alternatif utamanya jika waktunya pendek tetapi jika selalu mal membuat jenuh dan pastilah masyarakat mencoba alternatif lain seperti bepergian ke luar kota baik untuk wisata alam, makanan & minum, ataupun bersantai di hotel di luar kota merasakan sejuknya alam dan suasana baru. Inilah peluang di bisnis ini yang tentunya diarahkan untuk keseimbangan jiwa dalam diri manusia. Bidang inilah yang juga menjadi primadona untuk bisa dionlinekan seperti pencarian dengan kata hotel di (+nama kota), hotel (+nama kota), wisata di (+nama kota) di Search Engine yang mana anda sebagai penjual jasa voucher hotel, tempat wisata bisa mengisi peluang ini.

Sumber:

1. nomorsatudigoogle.com

2. wikimu.com

3. http://www.resep.web.id/bisnis-keuangan/bisnis-bisnis-via-internet-yang-berhasil-di-2008.htm


Trackbacks & Pingbacks

Komentar

  1. * Asnur says:

    Semoga berbisnis online ini berjalan dengan lancar dan sukses selalu.

    | Balas Ditulis 8 years ago
  2. * isran says:

    semoga juga.apa bisnis di tahun 2009 let’s see it

    | Balas Ditulis 8 years ago


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: