From 1000 goto 2000



Google Docs

Google Docs

Google docs merupakan aplikasi office berbasis web yang terdiri dari pengolah kata(Word), spreadsheet, presentasi, dan formulir aplikasi yang ditawarkan oleh Google. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit dokumen online saat berkolaborasi secara real-time dengan pengguna lain. Google Docs mengkombinasikan fitur dua layanan, Writely dan Spreadsheets, yang bergabung menjadi satu produk pada 10 Oktober 2006. Ketiga produk untuk presentasi, berdasarkan teknologi yang dirancang oleh Sistem tonik, ini dirilis pada 17 September 2007.

Fiture

Dokumen, spreadsheet, dan presentasi dapat dibuat dalam aplikasi itu sendiri, diimpor melalui antarmuka web, atau dikirim melalui email. Mereka juga dapat disimpan ke pengguna komputer dalam berbagai format. Secara default, mereka akan disimpan ke server Google. Membuka dokumen yang disimpan secara otomatis untuk mencegah hilangnya data, dan revisi sejarah secara otomatis disimpan. Dokumen dapat tagged dan arsip untuk tujuan organisasi.

Kolaborasi antara pengguna juga merupakan fitur dari Google Docs. Dokumen dapat bersama-sama, dibuka, dan diedit oleh beberapa pengguna pada saat yang bersamaan. Dalam hal spreadsheet, pengguna dapat diberitahu tentang perubahan daerah ditentukan melalui e-mail.

Aplikasi mendukung ISO standar OpenDocument format dan juga termasuk dukungan untuk format seperti hak milik. Doc dan. Xls. [2]serta anda dapat meng-upload dan berbagi file PDF.

Batasan

Ada batasan jumlah pengguna dapat menyimpan pada diri account. Setiap dokumen harus di bawah 500k ditambah 2MB untuk setiap gambar tertanam. Setiap spreadsheet harus di bawah 10.000 baris, kolom 256, dan 100.000 sel di bawah 40 lembar. Pengguna dapat memiliki total 5.000 dokumen dan presentasi, gambar 5000, 1000 dan spreadsheet 100 PDF. Jumlah maksimal satu spreadsheet yang dapat membuka sekaligus 11. Hanya presentasi di bawah 10MB dapat diimpor. [3] Pengguna akses ke Google Docs saat ini didukung melalui Mozilla Firefox, Microsoft Internet Explorer, Safari, Google Chrome, dan Opera.

Keamanan

Google Docs tidak standar untuk terenkripsi HTTPS sambungan melebihi layar login, meskipun teks dokumen dan spreadsheet opsional dapat diakses melalui HTTPS diganti oleh “http” dengan “https” dalam URL. Similarly, if a user enables the “always use https” option in the settings of their Gmail account, Google Docs (as well as Google Calendar) will also open with https, but only when accessed via the link within Gmail. [ citation needed ] Demikian pula, jika memungkinkan pengguna “selalu menggunakan https” pilihan dalam pengaturan mereka account Gmail, Google Docs (serta Google Calendar) juga akan terbuka dengan https, tetapi hanya ketika diakses melalui link dalam Gmail. [Sunting]

Privasi sensitif dokumen mungkin juga tercemar oleh fakta bahwa semakin banyak orang yang mereka masuk ke Google Account – yang menyediakan akses ke layanan seperti Gmail, Google Calendar, dan Google Video – dalam mode setengah-permanen. Sementara ini memberikan nilai unified login, itu juga merupakan potensi ancaman keamanan (lihat lintas-situs script) karena akses ke Google Docs tidak memerlukan password periksa. [Sunting].

Sejarah

WriteLy

Google Docs berasal dari dua produk terpisah, Writely dan Google Spreadsheets. Writely adalah individu berbasis web pengolah kata dibuat oleh perusahaan perangkat lunak Upstartle dan diluncurkan pada Agustus 2005. [4] asli yang juga termasuk fitur kolaborasi mengedit teks suite dan kontrol akses. Menu, shortcut, dan kotak dialog muncul dengan cara yang serupa dengan yang lainnya mungkin terjadi dalam GUI mesin pengolah kata, seperti Microsoft Word atau OpenOffice.org Writer.

Pada tanggal 9 Maret 2006, Google mengumumkan bahwa mereka telah diperoleh Upstartle. [5] Pada saat akuisisi, Upstartle mempunyai empat karyawan. [6] Writely untuk pendaftaran ditutup sampai dengan layanan pindah ke server Google telah selesai. [7] Dalam Agustus 2006, account Writely dikirim undangan ke orang-orang yang telah meminta untuk ditempatkan pada daftar tunggu, dan kemudian menjadi umum tersedia pada 23 Agustus. [ 8 ] Writely untuk terus mempertahankan sendiri pengguna sistem sampai 19 September 2006, ketika itu disatukan dengan Google Account. [8]

Writely awalnya berjalan pada Microsoft ASP.NET teknologi yang menggunakan Microsoft Windows. [ 9 ] Sejak bulan Juli 2006, Writely server akan muncul untuk menjalankan Linux berbasis sistem operasi. [9]

Sementara itu, Google dikembangkan Google Spreadsheets. This product introduced most of the abilities found today in Google Docs. Produk ini diperkenalkan sebagian besar kemampuan ditemukan hari ini di Google Docs. Google announced Spreadsheets on June 6, 2006, and initially made it available to only a limited number of users, on a first-come, first-served basis. Google Spreadsheets diumumkan pada 6 Juni 2006, dan pada awalnya dibuat hanya tersedia untuk sejumlah pengguna terbatas, pada pertama-datang, pertama-dilayani dasar. The limited test was later replaced with a beta version available to all Google Account holders, around the same time as a press release was issued. [ 10 ] Tes yang terbatas kemudian diganti dengan versi beta tersedia untuk semua pemegang Account Google, sekitar waktu yang sama dengan siaran pers yang dikeluarkan. [10]

Pada bulan Februari 2007, Google Docs dibuat tersedia untuk Google Apps pengguna.

Pada bulan Juni 2007, Google mengubah halaman ke depan termasuk folder bukan label, diatur dalam sisi bar.

Pada tanggal 17 September 2007, Google mereka merilis program presentasi produk Google Docs. [11]


Sumber :

1. http://en.wikipedia.org/wiki/Google_Docs


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: